6 Bisnis Ciamik saat Pandemic


Motivasi saat lelah bekerja

Pandemi Corona Virus Diseas 2019 berdampak negatif pada hampir seluruh sektor bisnis di-tahun 2020, di-tengah ke-khawatiran ini masih ada beberapa sektor bisnis non-pangan yang masih bisa digarap meski tidak sepenuhnya dalam kondisi normal, berikut ini adalah beberapa contohnya;

Agent Asuransi

Asuransi jiwa dan kesehatan khususnya, dalam kondisi seperti saat ini justeru masyarakat menjadi semakin sadar bahwa memiliki asuransi jiwa dan kesehatan merupakan suatu keuntungan, bagaimana tidak..? Bayangan wabah dan kematian setiap saat menjadi momok menakutkan bagi setiap orang.

Kemudian terfikir bagaimana jika dirinya terjangkit lalu meninggal..? Bagaimana dengan nasib keluarga yang ditinggalkan..? Maka dari itu semua, bisnis sebagai agent asuransi adalah bisnis yang masih menjadi prioritas.

Onlineshop

Berniaga secara daring memang lebih efisien, apalagi di-saat physical distancing sekarang ini, anda bisa menjual produk orang lain dan anda juga bisa menjual produk anda sendiri, produk unggulan saat wabah menjangkit ini adalah; masker, hand sanitizer, disinfektan, coverall medical, dan lain-lain.

Ditambah lagi saat ini sudah tersedia fitur live streaming pada aplikasi e-commerce sehingga memudahkan transaksi dan memberi kepercayaan serta rasa aman antara shoper dan buyer dalam bertransaksi.

Youtuber

Youtube merupakan situs dan juga aplikasi berbagi video yang sangat populer bagi orang dewasa hingga anak-anak, anda bisa mengunggah video hasil kreatifitas anda sendiri, namun jangan pernah sekali-pun mengunggah video hasil bajakan, karena itu bisa membuat akun youtube anda diblokir secara permanent.

Anda bisa membuat konten yang bersifat informatif mengenai wabah virus saat ini, namun hindari hoax, anda juga bisa membuat konten kreatif semacam tutorial-tutorial yang sekiranya bisa anda lakukan, selanjutnya tautkan link penyedia iklan pada alamat situs akun youtube anda guna mendapatkan penghasilan dari iklan.

Penulis Artikel

Jika anda memiliki keahlian menulis artikel, faktual khususnya, anda bisa mendaftarkan diri secara online untuk menjadi penulis artikel pada beberapa situs berita, dan blog informasi, terdapat beberapa varian honor yang bisa anda terima, tergantung isi dari artikel yang ada ciptakan.

Atau jika anda lebih suka membuat artikel opini anda sendiri, maka sebaiknya anda membuat blog dengan tema yang sesuai dari isi tulisan-tulisan anda, semakin banyak tulisan anda, maka semakin banyak pengunjung web log anda, semakin banyak penjunjung pada web log anda, maka anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan melalui tautan link penyedia iklan pada situs web log anda.

Pulsa, Kuota, dan Token Listrik

Pulsa, kuota, dan token listrik sudah menjadi kebutuhan masyarakat, apapun situasi dan kondisinya, anda bisa mendaftarkan diri untuk menjadì agen resmi pada penyedia layanan seperti; mitra perbankan, e-commerce, dompet digital, dan lain-lain.

Broker Trading

Baru-baru ini saya selalu ditawari untuk menjadi nasabah online trading, setelah saya telusuri secara pribadi, ternyata semakin marak bisnis online trading, kendati kondisi ekonomi saat ini bisa dibilang sedang anjlok.

Namun tidak ada salahnya jika anda mau mencoba profesi sebagai broker dari perusahaan pialang, karena nyatanya ada banyak pengusaha di negeri ini yang justeru pindah haluan dengan mencari peruntungan pada online trading.

😎

Demikianlah beberapa contoh bisnis yang masih bisa digarap saat pandemic menurut rekomendasi saya, kemungkinan masih ada beberapa contoh bisnis lainnya yang masih bisa digarap saat pandemi, namun belum bisa saya update.

Tetap jaga semangat anda,
Selamat mencoba, and-
Good luck..!

#SAVE-INDONESIA
#NO-CORONAVIRUSDISEAS2019

Baca juga; PERSEPSI

loading...

Komentar

Popular

Mathemagic gimmick (bukan Sulap bukan Sihir)

SI-ADI DEMEN BABI (empiris)

Waktu Terbaik Promosi Bisnis Pada 4 Media Sosial

Kerja Keras + Cerdas + Tuntas + ikhlas = SUKSES

Model Modal (3M) Modol

3 kemungkinan penyebab nomor diblokir WhatsApp

Aku Seorang Pemakan Riba dan Aku Tidak Sendirian

5 aplikasi Soksial Media saat Social Distancing