9 Poin Presentasi Customer Service Head


Poin-Poin Presentasi Customer Service Head

Beberapa hari lalu saya dihubungi oleh seorang sahabat dengan maksud memberi kabar bahwa di - perusahaan tempatnya bekerja saat ini (eks tempat kerja saya sebelumnya) sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai customer service head

Dikarenakan saya belum memiliki experience sebagai customer service head, maka saya ber-inisiatif untuk membuat presentasinya terlebih dahulu sebelum saya apply job ke operasional manager (kawan saya juga) di-perusahaan tersebut.

Singkat cerita, presentasi selesai saya ciptakan, kemudian saya hubungi operasional manager perusahaan tersebut, namun ternyata lowongan pekerjaan sebagai customer service head di-perusahaan tersebut masih sebatas wacana.

Nasi sudah menjadi bubur, namun tiada kata sia-sia, maka dari itu, saya coba untuk memaparkan beberapa poin penting yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua (barangkali ada yang membutuhkan)

Langsung aja ya guys..

Berikut ini adalah contoh dasar yang meliputi poin-poin penting mengenai presentasi customer service head dengan menggunakan aplikasi microsoft powerpoint di-smartphone android;

Cover depan

Cover depan
Contoh cover depan

Cover merupakan halaman pembuka pada suatu presentasi, buatlah cover depan se-menarik mungkin, perhatikan tampilan dan warna yang sesuai dengan logo perusahaan yang kita tuju.

Job Deskripsi

Customer Service

Customer Service Head

Definisi, fungsi, tugas, dan tanggung-jawab customer service serta customer service head sangat penting dijabarkan pada halaman ini karena di-sini-lah uraian tugas dari posisi kerja yang kamu tuju.

Visi, Misi, dan Nilai

Visi, Misi, dan Nilai
Visi, Misi, dan Nilai

Ciptakan rumus dan gagasan mengenai visi, misi, serta nilai-mu sendiri, lalu ajukan ide-ide kamu supaya perusahaan mengetahui motivasi kerja-mu.

Tantangan Pekerjaan

Tantangan Pekerjaan
Contoh Tantangan Pekerjaan

Tantangan pasti selalu ada pada setiap pekerjaan, kumpul-kan, rumus-kan, dan simpul-kan, guna men-diagnosis dini setiap persoalan yang pasti timbul di-kemudian hari, supaya kamu bisa segera mengatasinya.

SOLUSI

Solusi-solusi

Solusi-solusi

Ciptakan rumus dan gagasan mengenai solusi-solusi untuk mengatasi setiap masalah yang ada, lalu segera implementasikan, falsafah orang bijak adalah; dari satu masalah, terdapat banyak solusi.

Antisipasi

Antisipasi atau Pencegahan
Pencegahan

Ciptakan rumus dan gagasan mengenai antisipasi atau pencegahan yang merupakan langkah awal dari tantangan dan solusi yang sudah kamu interpretasikan sebelumnya.

Bagan Alur, Diagram Alur, Flowchart

Diagram Alur, Bagan Alur, Flowchart
Alur sederhana

Ciptakan rumus dan gagasan mengenai alur proses kerja, buat-lah se-sederhana mungkin namun mudah difahami, perhatikan detailnya, jangan ada proses kerja yang terlewat supaya proses kerja tidak menjadi galat.

Sumber Daya Manusia

Manpower atau Sumber Daya Manusia
SDM

Apa-lah arti seorang pemimpin tanpa anggota, sebagus-bagusnya konsep yang kamu ciptakan, tak-kan terlaksana tanpa ketersediaan sumber daya manusia yang berkompeten, pilah-pilih teamwork-mu, ciptakan sinergi dalam ruang-lingkup kerja-mu, karena sehebat-hebatnya kamu tak-kan mampu bekerja sendirian.

Cover belakang

Terimakasih
Contoh cover belakang

Selalu tutup dengan kata terimakasih, tambahkan logo perusahaan serta nomor contact kamu sebagai pelengkap.

Note

Isi dari gambar-gambar di-atas hanya sebagai contoh, bukan untuk di-ikuti secara seksama, karena setiap divisi customer service perusahaan pasti berbeda-beda pada bidangnya masing-masing

Format di-atas hanyalah sebagai contoh sederhana dan belum sempurna.

Suksess selalu ya guys..

Baca juga; Manusia Sampah

loading...

Komentar

Popular

Mathemagic gimmick (bukan Sulap bukan Sihir)

SI-ADI DEMEN BABI (empiris)

Waktu Terbaik Promosi Bisnis Pada 4 Media Sosial

6 Bisnis Ciamik saat Pandemic

Kerja Keras + Cerdas + Tuntas + ikhlas = SUKSES

Model Modal (3M) Modol

3 kemungkinan penyebab nomor diblokir WhatsApp

Aku Seorang Pemakan Riba dan Aku Tidak Sendirian

5 aplikasi Soksial Media saat Social Distancing