9 Poin Presentasi Customer Service Head
Poin-Poin Presentasi Customer Service Head
Beberapa hari lalu saya dihubungi oleh seorang sahabat dengan maksud memberi kabar bahwa di - perusahaan tempatnya bekerja saat ini (eks tempat kerja saya sebelumnya) sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai customer service head
Dikarenakan saya belum memiliki experience sebagai customer service head, maka saya ber-inisiatif untuk membuat presentasinya terlebih dahulu sebelum saya apply job ke operasional manager (kawan saya juga) di-perusahaan tersebut.
Singkat cerita, presentasi selesai saya ciptakan, kemudian saya hubungi operasional manager perusahaan tersebut, namun ternyata lowongan pekerjaan sebagai customer service head di-perusahaan tersebut masih sebatas wacana.
Nasi sudah menjadi bubur, namun tiada kata sia-sia, maka dari itu, saya coba untuk memaparkan beberapa poin penting yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua (barangkali ada yang membutuhkan)
Langsung aja ya guys..
Berikut ini adalah contoh dasar yang meliputi poin-poin penting mengenai presentasi customer service head dengan menggunakan aplikasi microsoft powerpoint di-smartphone android;
Cover depan
Contoh cover depan |
Cover merupakan halaman pembuka pada suatu presentasi, buatlah cover depan se-menarik mungkin, perhatikan tampilan dan warna yang sesuai dengan logo perusahaan yang kita tuju.
Job Deskripsi
Definisi, fungsi, tugas, dan tanggung-jawab customer service serta customer service head sangat penting dijabarkan pada halaman ini karena di-sini-lah uraian tugas dari posisi kerja yang kamu tuju.
Visi, Misi, dan Nilai
Visi, Misi, dan Nilai |
Ciptakan rumus dan gagasan mengenai visi, misi, serta nilai-mu sendiri, lalu ajukan ide-ide kamu supaya perusahaan mengetahui motivasi kerja-mu.
Tantangan Pekerjaan
Contoh Tantangan Pekerjaan |
Tantangan pasti selalu ada pada setiap pekerjaan, kumpul-kan, rumus-kan, dan simpul-kan, guna men-diagnosis dini setiap persoalan yang pasti timbul di-kemudian hari, supaya kamu bisa segera mengatasinya.
SOLUSI
Ciptakan rumus dan gagasan mengenai solusi-solusi untuk mengatasi setiap masalah yang ada, lalu segera implementasikan, falsafah orang bijak adalah; dari satu masalah, terdapat banyak solusi.
Antisipasi
Pencegahan |
Ciptakan rumus dan gagasan mengenai antisipasi atau pencegahan yang merupakan langkah awal dari tantangan dan solusi yang sudah kamu interpretasikan sebelumnya.
Bagan Alur, Diagram Alur, Flowchart
Alur sederhana |
Ciptakan rumus dan gagasan mengenai alur proses kerja, buat-lah se-sederhana mungkin namun mudah difahami, perhatikan detailnya, jangan ada proses kerja yang terlewat supaya proses kerja tidak menjadi galat.
Sumber Daya Manusia
SDM |
Apa-lah arti seorang pemimpin tanpa anggota, sebagus-bagusnya konsep yang kamu ciptakan, tak-kan terlaksana tanpa ketersediaan sumber daya manusia yang berkompeten, pilah-pilih teamwork-mu, ciptakan sinergi dalam ruang-lingkup kerja-mu, karena sehebat-hebatnya kamu tak-kan mampu bekerja sendirian.
Cover belakang
Contoh cover belakang |
Selalu tutup dengan kata terimakasih, tambahkan logo perusahaan serta nomor contact kamu sebagai pelengkap.
Note
Isi dari gambar-gambar di-atas hanya sebagai contoh, bukan untuk di-ikuti secara seksama, karena setiap divisi customer service perusahaan pasti berbeda-beda pada bidangnya masing-masing
Format di-atas hanyalah sebagai contoh sederhana dan belum sempurna.
Suksess selalu ya guys..
loading...
Komentar
Posting Komentar