Model Modal (3M) Modol


Abstrak

Berisi uraian singkat mengenai profesi dari sub-kategori seni peran komersial, berupa karya seni visual dan berbentuk tampilan pose photography serta bertujuan promosi.

icha 94 Ponpin Jaksel
icha

True Story

Beberapa waktu lalu saya mulai mengenal seorang wanita dengan profesi sebagai model freelance, kemudian dirinya mengirimi saya beberapa foto yang merupakan hasil dari karir professionalnya sebagai modeling, dengan maksud dan tujuan serta harapan; jika suatu saat saya atau barangkali nanti ada relasi saya, yang membutuhkan seorang model wanita, maka bisa menggunakan jasanya.

icha 94 Ponpin Jaksel
1994

Modelling

Merupakan suatu profesi dengan job deskripsi yang dianggap berbeda dari kategori seni peran seperti akting atau menari, kendati perbedaan antara seni pertunjukan dan pemodelan tidak selalu jelas, namun peran tampil dalam cinema atau drama, tidak dianggap sebagai pemodelan.

icha 94 Ponpin Jaksel
Pondok Pinang

Asal - Muasal

Menjadi model sebagai suatu profesi pertama kali diadakan pada tahun 1853 oleh Charles Frederick Worth, ketika itu dirinya meminta isterinya (Marie Vernet Worth) untuk membuat model pakaian yang ia desain, maka terciptalah istilah "rumah model" sebagai gambaran dari jenis pekerjaan ini.

icha 94 Ponpin Jaksel
Jakarta Selatan

Kemudian, ini menjadi praktik umum bagi rumah mode di Paris, pada saat itu belum ada persyaratan ukuran fisik yang menjadi standar bagi para model, maka para desainer kala itu memberdayakan para model dari semua ukuran guna menunjukkan semua variasi pada desain mereka.

Seiring perkembangan photography mode, profesi pemodelan diperluas menjadi pemodelan foto, modelnya tetap anonim, dan bayarannya relatif rendah, sampai ketika pada akhir tahun 1940, ketika 3 (tiga) orang supermodel pertama di dunia, yaitu; Barbara Goalen (Barbara Kathleen Bach), Bettina Graziani (Simone Micheline Bodin) dan Lisa Fonssagrives (Lisa Birgitta Bernstone), mulai berpengaruh pada tahun 1940 sampai tahun 1950.

Bettina Graziani (Simone Micheline Bodin) merupakan seorang model wanita yang paling banyak difoto di Perancis, sementara Lisa Fonssagrives (Lisa Birgitta Bernstone) tampil pada lebih dari 200 sampul majalah mode Vogue, pengakuan namanya berpengaruh pada pentingnya Vogue dalam membentuk serta mengembangkan karier para model fashion.

Eugenia Lincoln "Jinx" Falkenburg merupakan salah-satu model yang paling populer pada tahun 1940 hingga 1950, dengan bayaran $25 /jam (jumlah yang relatif besar pada saat itu), Wilhelmina Gertrud Frieda Behmenburg Cooper, Jean Ward Patchett Auer, Dovima (Dorothy Virginia Margaret Juba), Dorian Elizabeth Leigh Parker, Suzy Parker (Cecilia Ann Renee Parker), Evelyn Tripp, dan Carmen Dell' Orefice juga mendominasi mode kala itu.

Dorothea Towles Church merupakan seorang model wanita kulit hitam pertama di industri ini yang mendapat pengakuan di Paris, namun, model ini tidak dikenal di luar komunitas mode.

icha 94 Ponpin Jaksel
Jakarta

Ford Models merupakan salah-satu agensi model tertua di dunia, didirikan pada tahun 1946, oleh Gerard William "Jerry" Ford bersama isterinya Eileen Cecile Otte Ford di New York.


loading...

Komentar

Popular

Mathemagic gimmick (bukan Sulap bukan Sihir)

SI-ADI DEMEN BABI (empiris)

Waktu Terbaik Promosi Bisnis Pada 4 Media Sosial

6 Bisnis Ciamik saat Pandemic

Kerja Keras + Cerdas + Tuntas + ikhlas = SUKSES

3 kemungkinan penyebab nomor diblokir WhatsApp

Aku Seorang Pemakan Riba dan Aku Tidak Sendirian

5 aplikasi Soksial Media saat Social Distancing