4 perbedaan pada Karya Tulis Fiksi dan Non-Fiksi


Abstrak

Berisi literasi mengenai perbedaan antara tafsiran dan kenyataan dari 2 (dua) jenis karya tulis, antara teoritis dan empiris (antara impresi, argumentasi, opini serta interpretasi dan logika, realita, data serta fakta)

Literasi Fiksi dan Non-Fiksi

LITERASI

Literatus berasal dari bahasa Latin, artinya; orang yang belajar. Literasi merupakan istilah umum yang merujuk pada kemampuan individu melek aksara, kemampuan nyata secara kognisi dalam membaca dan menulis yang terlepas dari konteks dimana kemampuan tersebut diperolehnya (dari siapa kemampuan tersebut diperoleh dan bagaimana cara memperolehnya)

Literasi merupakan suatu kecakapan dalam berbahasa, namun tidak hanya sebatas pada keterampilan baca tulis saja, literasi juga meliputi keterampilan dalam berbicara, berhitung, dan memecahkan suatu problematis sosial pada fase keahlian tertentu yang sangat diperlukan dalam rutinitas kehidupan sehari-hari, sehingga individu tersebut memiliki kualitas dalam mengenali serta memahami ide-ide secara visual dan verbal.

Literasi juga merupakan kualitas individu dalam memaksimalkan potensi yang dimilikinya. Literasi sangat dipengaruhi oleh kompetensi nilai-nilai kebudayaan, konteks nasional, bidang akademik dan institusi serta pengalaman.

Fiksi dan Non-Fiksi

Sesuai dengan tema; terdapat 4 (empat) perbedaan karya tulis antara fiksi dan non-fiksi dari 2 (dua) jenis literasi, yaitu;

Silahkan klik gambar

Perbedaan Fiksi dan Non-Fiksi
4 (empat) Perbedaan karya tulis Fiksi dan Non-Fiksi


loading...

Komentar

Popular

Mathemagic gimmick (bukan Sulap bukan Sihir)

SI-ADI DEMEN BABI (empiris)

Waktu Terbaik Promosi Bisnis Pada 4 Media Sosial

6 Bisnis Ciamik saat Pandemic

Kerja Keras + Cerdas + Tuntas + ikhlas = SUKSES

Model Modal (3M) Modol

3 kemungkinan penyebab nomor diblokir WhatsApp

Aku Seorang Pemakan Riba dan Aku Tidak Sendirian

5 aplikasi Soksial Media saat Social Distancing